Peningkatan Minat Belajar Siswa melalui Media Power Point Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis Siswa Kelas X IPS Madrasah Aliyah At-Tahririyah Modung Bangkalan
Keywords:
Power Point, Minat belajar, Al-Qur’an HadisAbstract
ABSTRAK Rendahnya nilai Al-Qur’an Hadits kelas X MA AT-TAHRIRIYAH Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan tahun pelajaran 2021/2023 kemungkinan disebabkan oleh minat belajar siswa dan aktivitas belajar siswa. Untuk mengatasi masalah tersebut diterapkan pembelajaran dengan menggunakan metode diskusi serta dilengkapi media pembelajaran yang di setting menggunakan aplikasi Power Point. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan minat dan aktivitas belajar siswa. Adapun hipotesi dalam penelitian ini adalah pembelajaran dengan penggunaan multimedia interaktif dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas X semester Ganjil MA. AT-TAHRIRIYAHModung Bangkalan
References
DAFTAR PUSTAKA
Fakhriyah, Fina, dkk, TPACK dalam pembelajaran IPA. Pekalongan: Nasya Expanding Managemen, 2022
Gregoius w’u, Praktek tindakan kelas. Klaten Jawa Tengah: Lakeisha, 2021
Kustandi, Cecep & Daddy Darmawan, Pengembangan Media Pembelajaran: Konsep & Aplikasi Jakarta: Kencana, 2020
Mulyono, Trisno, dkk, Teori Komunikasi Pendidikan. Sukoharjo: PRADINA PUSTAKA Sukoharjo, 2022
Sagala, Syaiful Konsep dan Makna Pembelajaran;Untuk membantu ,memecahkan problematika belajar dan mengajar. Bandung: Alfabeta, 2006
Singer, Kurt, Membina Hasrat Belajar di Sekolah (Penerjemah: Bergman Sitorus) Bandung : Remaja Karya, 1987
Sutikno, Sobri M, Belajar dan Pembelajaran; Upaya Kreatif dalam mewujudkan Pembelajaran yang Berhasil. Bandung: Prospect, 2009
Susanti,Susi, Desain Media Pembelajaran SD/MI . Pidie, Aceh: Yayasan penerbit Muhammad Zaini, 2022
Isnin Agustin Amalia “POWER POINT SEBAGAI ALTERNATIF MEDIA PEMBELAJARAN MASA KINI” https://www.jurnal.syekhnurjati.ac.id/index.php/. 2014
diakses 01 Agustus
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 imam-qurtubi83 qurtubi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.