Sepenting Apa Media Pembelajaran Bagi Guru Dan Siswa
Keywords:
Media Pembelajaran, Guru dan SiswaAbstract
Istilah media berasal dari bahasa latin yang merupakan bentukm jamak dari “ medium” secara harfiah berati perantara atau penghantar, sedangkan Nasional Education Association (NEA) mendefinisikan media sebagai segala benda yang dapat dimanipulasikan,dilihat, didengar, dibaca atau dibicarakan beserta instrumen yang dipergunakan untuk kegiatan tersebut. Didalam proses kegiatan belajar mengajar yang menggunakan media sebagai alat untuk membantu memahami suatu permasalahan yang dijelaskan oleh pendidik yang kemudian sebagai alat yang membantu agar peserta didik lebih paham namun pada kenyataannya dalam memilih media pembelajaran masih terdapat kesalahn yang berakibat banyak siswa yang lebih tertarik mengetahui apa nama media tersebut dibandingkan dengan fungsi media itu digunakan sehingga fungsi media pembelajaran tidak sesuai yang diharapkan yaitu agar siswa menjadi lebih paham. Pada makalah ini akan dipaparkan sepenting apa media pembelajaran bagi guru dan siswa
References
A, Sadiman. 1990. Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya .Jakarta: Rajawali Press.
Amka.(2018). Media pembelajaran inklusi ( 1st ed.; 1, Yuwono, ed.).retrieved from http://eprint.ulm.ac.id/6126/1/B5.Publikasi Buku Reprensi Media Pembelajaran Iklusi.pdf
http://repository.radenintan.ac.id/3618/4/14%20BAB%20II%20reza.pdf
Hardivizon, H. “Metode Pembelajaran Rasulullah SAW (Telaah Kualitas Dan Makna Hadis).” Belajea: Jurnal Pendidikan Islam 2, no. 2 (2017): 101–24. doi:10.29240/bjpi.v2i2.287.
Nahar, Syamsu, Suhendri, Zailani, dan Hardivizon. “Improving Students’ Collaboration Thinking Skill Under the Implementation of the Quantum Teaching Model.” International Journal of Instruction 15, no. 3 (2022): 451–64.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Syahyolan Februan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.