Penerapan Media Audio Visual Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V MIS Nurul Huda Pungguk Ketupak
Keywords:
Media Audio visual, Hasil BelajarAbstract
Dalam pembelajaran untuk mengetahui tingkat pemahaman peserta didik dilihat dari hasil belajar peserta didik, hasil belajar diperoleh dari berhasilnya seorang guru dalam menyalurkan pengetahuan atau pemberian materi yang dijelaskan dapat dipahami oleh peserta didik, kurangnya sumber atau media pembelajaran dalam mata pelajaran IPA menyebabkan pemahaman peserta didik rendah dan hasil belajar yang diperoleh tidak memuaskan, sehingga dalam penelitian ini guru menerapkan media audio visual dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas V yang berjumlah 7 siswa pada mata pelajaran IPA materi Organ Pencernaan Manusia. Metode yang digunakan yaitu metode kualitatif jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK), yang hasilnya yaitu : bahwa penerapan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar siswa materi organ pencernaan manusia dengan ketercapaian siklus 1 sebesar 42,85% meningkat pada siklus 2 sebesar 71,42%.
References
Joni Purwanto, Sri Anitah dan Sri yutmini, Penggunaan Media Audio-Visual Pada Mata pelajaran Ilmu pengetahuan Alam di Sekolah menengah Pertama Negeri 1 Pacitan, jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran Volume 2 Nomor 2, April 2014.
Nur Soleha Rahma Sari dan Ramdanil Mubarok, Penerapan Media audi Visual Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaan PAI, Jurnal Pendidikan dan studi Keislaman Volume 2 Nomor 2 September 2022
Rosma Hartini, Strategi Belajar Mengajar,Bengkulu,2019
Teguh Triyanto, Pengantar Pendidikan, Jakarta: PT Bumi Aksara, 2014
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Pitri Nurhana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.