Penggunaan Metode Make a Match Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pendidikan Agama Islam
Keywords:
Metode Make a Match, Hasil Belajar, dan Pendidikan Agama IslamAbstract
Tulisan ini akan membahas tentang penggunaan metode make a match untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam Pendidikan Agama Islam. Dalam mewujudkan tujuan Pendidikan nasional, Pendidikan agama islam di sekolah memegang peranan yang sangat penting. Oleh karena itu, Pendidikan agama islam di Indonesia dimasukkan kedalam kurikulum nasional yang wajib diikuti oleh semua anak didik mulai dari seklah dasar hingga sampai perguruan tinggi. Pendidikan formal memanglah semuanya penting, dengan Pendidikan formal yang baik, anak dapat memperoleh berbagai macam gelar sehingga dapat meningkatkan kualitasnya, namun semua itu tidak sempurna tanpa didasari dengan Pendidikan agama yang kuat sejak dini. Untuk meningkatkan hasil pembelajaran siswa dalam bidang pendidikan agama islam diperlukan metode pembelajaran yang tepat. Salah satu metode pembelajaran yang dapat meningkatkan keberhasilan dalam belajar Pendidikan Agama Islam adalah Metode Make A Match
References
Achmad Hasim dan Otong Jaelani.2017.Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 1, Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan
Hardivizon, H. “Metode Pembelajaran Rasulullah SAW (Telaah Kualitas Dan Makna Hadis).” Belajea: Jurnal Pendidikan Islam 2, no. 2 (2017): 101–24. doi:10.29240/bjpi.v2i2.287.
Istarani. 2012. Model Pembelajaran Inovatif, Medan : Media Persada
Kunandar. 2016. Penelitian Tindakan Kelas , Depok : PT Rajagrafindo Perkasa
Kurniawan, Rahadian, Musda Asmara, dan H. Hardivizon. “Arabic Language and the Concept of I’jaz al-Qur’an (Critics to Louwis ‘Awad’s Thoughts/Bahasa Arab dan Konsep I’jaz al-Qur’an (Kritik Pemikiran Louwis ‘Awad).” Arabiyatuna : Jurnal Bahasa Arab 5, no. 1 (2021): 161–72. doi:10.29240/jba.v5i1.2622.
Rahmat Widodo. 2010. Model Pembelajaran Make A Match (Lorna Curran,199)
Rusman. 2011. Model-model pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru, Jakarta : Rajawali Pers
Suprijono Agus . 2011. Cooperative Learning: Teori dan Aplikasi PAIKEM, Yogyakarta : Pustaka Pelajar
----------. 2022. Modul Teori Belajar dan Pembelajaran, Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan : Kementrian Agama RI
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Aah Sariah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.