Efektifitas Pemanfaatan Teknolgi Untuk Pembelajaran PAI di SMK Taruna Bhakti Kadugede

Authors

  • Asep Yusup SMK Taruna Bhakti (UNISA)

Keywords:

Pendidikan, Pelajaran Agama Islam, Teknolgi

Abstract

Dijaman globalisasi ini dan termasuk abad ke 21 perkembangan teknologi khusunya teknologi dalam pembelajran terus mengalami perkembangan. Termasuk dalam kbm sudah tidak di pungkiri pemanfaatkan teknolgi, tentuny ini di lakukan oleh seorang dosen atau guru. Dalam pembentukan kepribadian dan karakter siswa pasti di pengaruhi oleh Pembelajaran PAI baik itu ia dapatkan dari guru ngaji atau dari bangku sekolah. Akhir akhir ini ada pembelajaran online, nah disini elemen pendidikan harus bisa memanfaatkan teknologi yang sudah tersedia, karena itu harus ada metode tertentu untuk pembelajran nyaman mudah di mengerti dan tidak membosankan. Efektifitas pemanfaatan teknolgi dalam dalam mengajarkan pelajaran PAI secara daring, sangat bermanfaat untuk dosen dan  guru walau pun seorang dosen atau guru tidak bisa menerangkan materi secara langsung, dengan Efektifitas pemanfaatan teknologi bisa  menggunakan video conference (Google Meet, Zoom, dll).

References

Asmani, Jamal Ma’mur. 2011. Tips Efektif Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Dunia Pendidikan. Yogyakarta: Diva Press.

Arif, K. (2011). Teknologi Pembelajaran Pai (Pendidikan Agama Islam) Dalam Paradigma Konstruktivistik, Jurnal Fikroh. Vol 4 No. 2.

Hardivizon, H. “Metode Pembelajaran Rasulullah SAW (Telaah Kualitas Dan Makna Hadis).” Belajea: Jurnal Pendidikan Islam 2, no. 2 (2017): 101–24. doi:10.29240/bjpi.v2i2.287

Ibrahim, R., & Syaodih, N. (1996). Perencanaan Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta.

Muhaimin. A.G. (2001). Paradigma Pendidikan Islam; Upaya Mengefektifkan Pendidikan Islam di Sekolah. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Safei. (2013). Teknologi Pembelajaran: Pengertian, Pengembangan dan Aplikasinya, Makassar: Alauddin University Press.

Smaldino, S.E., Lowther, D.L., & Russell, J.D. (2011). Instructional Technology & Media For Learning, terj. Arif Rahman, Teknologi Pembelajaran dan Media untuk Belajar, Ed. Ke-9, Jakarta: Kencana.

Wati, E.R. (2016). Ragam Media Pembelajaran, Surabaya: Kata Pena.

Downloads

Published

2022-06-12

Issue

Section

Articles