Peranan Pendampingan Keluarga Terhadap Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Masa Pandemi Covid 19 Pada Peserta Didik Sekolah Dasar Negeri 042 Bengkulu Utara
Keywords:
Pendampingan Belajar, Orang Tua, AnakAbstract
Pendidikan agama islam merupakan upaya untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa (Allah SWT) sesuai dengan ajaran Islam, bersikap inklusif, rasional dan filosofis dalam rangka menghormati orang lain dalam ikatan kerukunan serat kerja sana antar umat beragama dalam masyarakat untuk mewujudkan persatuan nasional. Peranan keluarga dalam mendampingi anak belajar di rumah merupakan suatu bentuk dukungan terhadap aktivitas belajar secara online. Bentuk Peranan Keluarga sendiri sangat di butuhkan pada masa pendampingan anak ketika belajar maupun aktivits tiap hari. Dukungan yang ada di lingkungan rumah merupakan faktor utama yang sangat berarti guna meningkatkan minat anak dalam belajar terutama Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam
References
Basrowi dan Suwandi. 2008. Memahami penelitian kualitatif. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, et.al. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
Lukmanul Hakim. 2008. Perencanaan Pembelajaran, Bandung : CV. Wacana ilmu.
Herliandry, L. D., Nurhasanah, N., Suban M. E., & Kuswanto, H. 2020. Pembelajaran pada masa pandemi covid-19. JTP-Jurnal Teknologi Pendidikan, 22(1).
Majid, Abdul. 2012. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Manzilati, Asfi. 2017. Metodologi Penelitian Kualitatif . Malang: UB Press.
Qomaruddin. 2016. Pentingnya Pendampingan Keluarga Terhadap Pendidikan Anak, AtTahdzib: Jurnal Studi Islam dan Muamalah 4, no. 01.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Hendi Hedra Atmoko
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.