Proses Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di SD Negeri 220 Bengkulu Utara
Keywords:
Kurikulum, Pembelajaran, GuruAbstract
Pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Islam di sekolah memiliki tujuan untuk membentuk kepribadian siswa yang sesuai dengan dasar falsafat bangsa dan agama. Proses belangsungnya kegiatan belajar mengajar di kelas merupakan inti dari kegiatan pendidikan di sekolah. Kurikulum merupakan pedoman dalam kegiatan pembelajaran yang menunjukan program pengajaran pendidikan di sekolah. Perlu dilakukan inovasi oleh guru pada saat kegiatan belajar mengajar berlangsung karena akan berdampak pada proses belajar mengajar yang terlihat kaku Pendidikan di samping itu kebutuhan manusia juga merupakan suatu kewajiban bagi orang tua untuk mendidik anaknya, karena anak adalah amanat yang diberikan oleh Allah SWT untuk dipelihara dan dipertanggungjawabkan dihadapan Nya.
References
Ansyar Mohammad. 2015. Kurikulum Hakikat Fondasi, Desain & Pengembangan. Jakarta: Peranamedia Group.
B. Suryosubroto. 2002. Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
Hawi Akmal. 2014. Ilmu Pendiidkan. Palembang: Diklat IAIN Raden Fatah.
Margono. 2004. Metodelogi Penelitian Pendidikan. Semarang: Rineka Cipta.
Nurlaila. 2015. Pengelolaan Pengajaran. Palembang: Noer Fikri.
Ramayulis. 2008. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Kalam Mulia.
Roestiyah. 2008. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Syafaat Aat, Sahrani Sohari. 2008. Peranan Pendidikan Agama Islam. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Siti Khoiriyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.