Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Dalam Mengenal Malaikat Dan Tugasnya Melalui Metode Make A Match Di Kelas IV SD Negeri 045 Bengkulu Utara
Keywords:
Model Pembelajaran, Hasil Belajar, Peserta DidikAbstract
Penerapan model pembelajaran yang sekarang belum optimal diterapkan membuat siswa merasa bosan sehingga mengakibatkan menurunnya hasil belajar siswa. siswa tidak bisa hanya diberikan buku teks pelajaran yang berisi macam-macam materi, tetapi juga harus disertai dengan penerapan model pembelajaran yang menarik bagi siswa. Penerapan teknik Make a Match akan membantu siswa utnuk lebih cepat mengerti mengenai materi pelajaran yang disampaikan. Hal ini dikarenakan siswa yang terlibat lebih aktif selama proses pembelajaran berlangsung. Melalui penerapan teknik ini, siswa juga akan lebih terlatih untuk mengungkapkan gagasan, pendapat dan kritikan terhadap lingkungan sekitar. Sehingga diharapkan mampu mengoptimalkan hasil belajar siswa
References
Agus, Suprijono. 2012. Metode dan Model-model Mengajar. Bandung: Alfabeta.
Arikunto, Suharsimi.dkk. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Akasara.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2000. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Rineka Cipta.
Hery Noer Ali. (1999). Pendidikan Islam. Jakarta: Logos Wacana Ilmu.
Lie, anita. 2002. Cooperative Learning. Jakarta: Grasindo.
Ramayulis. 2008. Metodologi Pendidikan Agama Islam. Jakarta: Kalam Mulia.
Sugiyanto. 2010. Model-model Pembelajaran Inovatif. Surakarta: Yuma Pustaka.
Sunaryo. 1989. Strategi Belajar Mengajar. Malang: IPS IKIP
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Siti Mutiah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.