Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Penggunaan Media Pembelajaran Siswa Di SD Negeri 043 Bengkulu Utara
Keywords:
Guru, Kreativitas, Media PembelajaranAbstract
Dalam dunia pendidikan, seorang guru merupakan kunci dalam pengembangan kreativitas anak. Seorang guru harus mempunyai pandangan yang positif dan luas terhadap kondisi belajar siswa. Guru dituntut untuk menguasai sejumlah ilmu pengetahuan serta keterampilan yang diperlukan. dalam proses pembelajaran diperlukan sebuah media yang berupa alat atau bahan sebagai perantara penyampaian materi pembelajaran. Saat proses belajar mengajar di kelas, sangat dibutuhkan alat peraga lain selain buku paket agar para siswa bisa lebih mudah memahami materi yang disampaikan oleh guru. Dalam penyampaian materi pun bisa lebih mudah dipahami oleh siswa
References
Arsyad, Azhar.(2014). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Arsyad, Rayandra. (2011). Kreatif Mengembangkan Media Pembelajaran. Jakarta: GP Press.
Emzir. 2012. Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: Rajawali Press.
Hery Noer Ali. (1999). Pendidikan Islam. Jakarta: Logos Wacana Ilmu.
Imron, Arifin. (1994). Penelitian Kualitatif Dalam Bidang Ilmi-Ilmu Sosial dan Keagamaan. Malang: Kalimasada.
Musfiqon. (2012). Pengembangan Media dan Sumber Belajar. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Sadiman, Arief S. (2014). Media Pendidikan Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannnya. Jakarta: PT Raja Grafind.
Sanjana, Wina. (2013). Penelitian Pendidikan. Bandung: Kencana Prenada Media Group.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Titi Sulastri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.