Penerapan Metode Tanya Jawab Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Belajar Agama Islam Pada Siswa SD Kelas VI SD 015 Bengkulu Utara
Keywords:
Metode Tanya Jawab, Mutu BelajarAbstract
Tuujuan dalam penelitian ingin mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa setelah diterapkannya pembelajaran metode tanya jawab. Metode dalam penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas. Hasil penelitian menunjukkan terjadi peningkatan dari siklus ke siklus Penerapan metode pembelajaran metode tanya jawab mempunyai pengaruh signifikan terhadap motivasi belajar siswa dengan peningkatan ketuntasan belajar siswa dalam setiap siklus, yaitu siklus I (68,18%), siklus II (77,27%), siklus III (86,36%).
References
Arikunto, Suharsimi. 1997. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Berg, Euwe Vd. (1991). Miskonsepsi agama Islam dan Remidi Salatiga: Universitas Kristen Satya Wacana.
Hamalik, Oemar. 2002. Psikologi Belajar dan Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Isnaini, LMY., Hananingsih, W. 2018. Persepsi dan Motivasi Mahasiswa Pada UKM Bola Basket di Universitas Nahdlatul Ulama NTB. JISIP (Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan) 2 (1).
Isnaini, LMY. 2012. Pembinaan Olahraga Dalam Pembentukan Karakter. Surabaya. 978 602 7508 75-0 12 (978 602 7508 75-0), 12 vol
Joyce, Bruce dan Weil, Marsh. 1972. Models of Teaching Model. Boston: A Liyn dan Bacon.
Masriyah. 1999. Analisis Butir Tes. Surabaya: Universitas Press.
Mukhlis, Abdul. (Ed). 2000. Penelitian Tindakan Kelas. Makalah Panitia Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah untuk Guru-guru se-Kabupaten Tuban.
Nur, Moh. 2001. Pemotivasian Siswa untuk Belajar. Surabaya. University Press. Universitas Negeri Surabaya.
Soedjadi, dkk. 2000. Pedoman Penulisan dan Ujian Skripsi. Surabaya; Unesa Universitas Press.
Suryosubroto, B. 1997. Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Jakarta: PT. Rineksa Cipta.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Nuresti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.