Model Pembelajaran Inquiry Learning Pada Pelajaran PAI Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VI SD Negeri 76 Rejang Lebong
Keywords:
Upaya Guru PAI, Metode Inquiry Learning, Hasil BelajarAbstract
Tujuan peneliatian ini adalah upaya meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV Negeri 76 Rejang Lebong dengan metode inquiry learning pada Pelajaran PAI . Dalam Meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran inquiry learning diharapakan Guru PAI di SD Negeri 76 Rejang Lebong dapat melakukan penyesuaian metode dan model yang. Digunakan pada saat belajar. Faktor yang meningkatkan hasil belajar PAI menggunakan motode inqury learning pada Sekolah Dasar Negeri 76 Rejang Lebong merupakan adanya motivasi peserta didik ketika belajar, mengutamakan keterlibatan peserta didik pada proses belajar mengajar sehingga menumbuhkan minat belajar peserta didik yang merujuk pada tujuan pembelajaran yaitu hasil belajar peserta didik dapat meningkat.
References
Abdul Mujib. 1993. Pemikiran Pendidikan Agama. Bandung: Trigenda Karya
E. Mulyasa, Kurikulum Berbasis Kompetensi, (Cet.11; Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2008),
Gunawan, Ary H., 1986, Kebijakan-kebijakan Pendidikan di Indonesia, Jakarta: Bina Aksara.
Hort. 2005. Model Belajar dan Kesulitan – Kesulitan Belajar. Bandung: Tarsito
Kemendikbud (dalam buku pelatihan guru Implementasi Kuriulum 2013),
Khadijah, Nyayu, (2009).Psikologi Pendidikan, Palembang, Grafika Telindo Press, Sumatera Selatan.
Miarso, Yusufhadi, 1994, Posisi dan Fungsi Profesi Teknologi Pendidikan. Makalah Seminar IKIP Jakarta.
Nana, Sudjana. 1991. Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru
Nurkhalisa Latuconsina, “Pengelolaan Kelas Dalam pembelajaran”,
Undang-Undang Republik Indonesia No. 20 Ta;hun 2003, Tentang Sistem Pendidikan Nasional 2003. (Jakarta: Cemerlang, 2003
Usman, Uzer, M. 2002. Menjadi Guru Profesional. Edisi kedua. Cetakkan ke empat belas. Bandung: PTRemaia Rosdakarya
Wina Sanjaya, 2007, Metode Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan, Jakarta: Kencana,
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Elva Depiqa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.