Upaya Sekolah Dalam Meningkatkan Kompetensi Guru PAI Terhadap Proses Pembelajaran

Authors

  • Desmawati SDN 45 Lebong

Keywords:

strategi, Guru PAI, komptensi profesional

Abstract

Salah satu upaya yang dilakukan dalam mencapai pembangunan nasioanal serta mengisi cita-cita kemerdekaan yakni dengan cara ikut serta didalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal tersebut kemujian menjadi latar belakang dari penelitian ini yakni memilki kaitan dengan kompetensi profsional guru PAI dalam pelaksaan tugasnya sebagai pendidik. Seperti yang kita ketahui bersamamasih banyak guru yang belum memilki kompetensi profesionalitas seperti belum menguasai materi ajar yang akan disampaikan serta belum memahami apa yang akan dijelaskan. Maka dari itu kompetensi ini menjadi penting dikala ingin menjadi atau mengemban profesi sebagai seorang guru. Penelitian ini bertujuan utuk mengetahui bagaimana usaha yang dilakukan oleh pihak sekolah untuk meningkatkan kompetensi guru PAI. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data observasi, wawanca dan dokumentasi dengan teknik analisis data melalui reduksi, penyajian dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan 10. Kompetensi profesionalitas guru PAI, strategi sekolah dalam meningkatakn kompetensi guru PAI.

References

Anggranei, Fitria Nur. 2020. “Realitas Kompetensi Guru Pasca Sertifikasi.” SCIENTIFIC JOURNAL OF REFLECTION : Economic, Accounting, Management and Business 3(4):331–40. doi: 10.37481/sjr.v3i4.229.

Aswir, and Hasanul Misbah. 2018. “No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title.” Photosynthetica 2(1):1–13.

Hambali, Muh. 2016. “MANAJEMEN PENGEMBANGAN KOMPETENSI GURU PAI.” 1.

Myori, Dwiprima Elvanny, Krismadinata Chaniago, Rahmat Hidayat, Fivia Eliza, and Radinal Fadli. 2019. “Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Penguasaan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Melalui Pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android.” JTEV (Jurnal Teknik Elektro Dan Vokasional) 5(2):102. doi: 10.24036/jtev.v5i2.106832.

Nurbaiti, Rahma, Susiati Alwy, and Imam Taulabi. 2020. “Pembentukan Karakter Religius Siswa Melalui Pembiasaan Aktivitas Keagamaan.” EL Bidayah: Journal of Islamic Elementary Education 2(1):55–66. doi: 10.33367/jiee.v2i1.995.

Saragih, A. Hasan. 2008. “Kompetensi Minimal Seorang Guru Dalam Mengajar.” Jurnal Tabularasa 5(1):23–34.

Downloads

Published

2022-12-29

Issue

Section

Articles