Meningkatkan Pemahaman Konsep Materi Mengenal Kitab-Kitab Allah Melalui Media LCD Proyektor Pada Siswa Kelas V SDN 198 Bengkulu Utara

Authors

  • Mei Prihatin SDN 198 Bengkulu Utara

Keywords:

Belajar, Materi, Meningkat

Abstract

Faktor terpenting di dalam peningkatan kuantitas dan kualitas pengajaran adalah guru. Hal ini menuntut perubahan-perubahan dalam mengorganisasikan kelas, terutama pada penggunaan media pembelajaran. Peningkatan Pemahaman Materi Kitab-Kitab Allah di kelas V SDN 198 Bengkulu Utara masih terhitung rendah. hambatan yang ada karena kurangnya penggunaan Media Pembelajaran, sehingga hasil yang di peroleh belum mencapai KKM, dalam pengertian Pemahaman tentang konsep materi terutama pada Materi mengenal Kitab-Kitab Allah masi kurang. Untuk meningkatkan Pemahaman Konsep Materi Mengenal Kitab-Kitab Allah Penulis Menggunakan Media LCD Proyektor, sehingga dalam Pembelajaran peserta didik dapat memahami tentang materi yang disampaikan melalui media tersebut dapat meningkat. Sehingga tingkat ketuntasan terhadap Materi yang disampaikan mencapai KKM yang telah ditetapkan.

References

Djamarah, Syaiful Bahri. 2012. Psikologi Belajar. Jakarta : Rineka Cipta.

Purwanto. 1992. Pengertian Tes Dalam Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Rineka Cipta.

Daryanto, D. (2013). Media Pembelajaran Peranannya Sangat Penting Dalam Mencapai Tujuan Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.

https://123dok.com/document/ye1krw7z-syukriyah-sahroni-pendidikan-agama-Islam-untuk-sekolah-dasar.html

Downloads

Published

2022-12-29

Issue

Section

Articles