Dampak Kebijakan Pandemi Terhadap Proses Pembelajaran Di Indonesia
Keywords:
Pandemi, Kebijakan, Proses PembelajaranAbstract
Pandemi covid 19 yang telah melanda Indonesia beberapa tahun terakhir ini seolah menjadi bayang-bayang yang menakutkan serta banyak merubah sistem disegala bidang termasuk pada bidang pendidikan. Kebijakan-kebijakan yang dibuat bertujuan untuk mengurangi penyebaran virus diberbagai kalangan. Metode daring yang diterapkan disebut dapat menjadi alternatif pencegahan penyebaran virus tanpa menghentikan proses pembelajaran. Namun disisi lain, kebijakan yang telah dibuat tersebut menimbulkan beberapa dampak terhadap sistem pendidikan di Indonesia. Artikel ini dibuat untuk mengumpulkan data-data dari referensi yang ada mengenai dampak yang ditimbulkan akibat adanya kebijakan yang diterapkan pada bidang pendidikan.
References
Purwanto, A., dkk (2020) Studi Eksploratif Dampak Pandemi COVID-19 Terhadap Proses Pembelajaran Online di Sekolah Dasar. EduPsyCouns Journal: Journal of education, Psychology, and Counseling.
Dewi, W. A. F. (2020). Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring.
Zapalska, A. and Brozik, D. (2006), "Learning styles and online education", Campus-Wide Information Systems, Vol. 23 No. 5, pp. 325-335. https://doi.org/10.1108/10650740610714080
Chakraborty, M. and Muyia Nafukho, F. (2014), "Strengthening student engagement: what do students want in online courses?", European Journal of Training and Development, Vol. 38 No. 9, pp. 782-802. https://doi.org/10.1108/EJTD-11-2013-0123
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Yeny Suprihatin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.