Peran Interaksi Guru PAI Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Di SD Negeri 76 Lebong

Authors

  • Sri Mulat SDN 76 Lebong

Keywords:

Pola, Interaksi Guru PAI, Hasil Belajar

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pola interasi yang dilakukan oleh guru PAI. Jenis penelitian ini adalah penelitian dangan pendekatan deskriptif kualitatif yang teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi dan menggunakan teknik analisis data dengan cara reduksi, penyajian dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pola interaksi yang dilkaukan oleh guru PAI serta untuk mengetahui bagaimana hasil belajar para siswa. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 76 Lebong. Hasil penelitian ini adalah 1). Interasksi guru PAI dan siswa salin interaksi dengan baik, siswa memilki antusias, 2) Pola interaksi guru dan siswa dalam proses pembelajaran PAI dimana pembelajaran dapat menumbuhkan inovasi-inovasi dari guru dengan prose pembelajaran.

References

Ahsanulkhaq, Moh. 2019. “Membentuk Karakter Religius Peserta Didik Melalui Metode Pembiasaan.” Jurnal Prakarsa Paedagogia 2(1). doi: 10.24176/jpp.v2i1.4312.

Elianur, Carona. 2020. “Pilihan Media Pembelajaran Daring Oleh Guru PAI Di Bengkulu Tengah.” Jurnal As-Salam 4(1):37–45. doi: 10.37249/as-salam.v4i1.142.

Hambali, Muh. 2016. “Manajemen Pengembangan Kompetensi Guru PAI.” 1.

Huda, Mualimul. 2018. “Kompetensi Kepribadian Guru Dan Motivasi Belajar Siswa (Studi Korelasi Pada Mata Pelajaran Pai).” Jurnal Penelitian 11(2):237–66. doi: 10.21043/jupe.v11i2.3170.

Maghfirah, Muliatul, and Sri Nurhayati. 2020. “Peningkatan Strategi Dan Metode Pembelajaran Guru PAI Dalam Era Revolusi Industri 4.0.” PERDIKAN (Journal of Community Engagement) 2(1):10–19. doi: 10.19105/pjce.v2i1.3402.

Muhammad Zubaedi, H. Azharullail, H. Hakkul Yakin. 2022. “Pola Interaksi Guru PAI Dengan Siswa Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa.” Jurnal Kependidikan Dan Pemikiran Islam 1(1):112–20.

Rumondor, Prasetio. 2020. “Pola Interaksi Guru Pai Dengan Siswa Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Ridwan Nur Sineke Undang-Undang Untuk Membuat Suasana Di Lingkungan Diinginkan Oleh Semua Elemen Bukan Guru Dengan Siswa Sangatlah Diperlukan , Menurut Sardiman Menyebutkan Bahw.” 2(2):160–72.

Saadati, Baiq Arnika, and Muhamad Sadli. 2019. “Analisis Pengembangan Budaya Literasi Dalam Meningkatkan Minat Membaca Siswa Di Sekolah Dasar.” Terampil: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar 6(2):151–64. doi: 10.24042/terampil.v6i2.4829.

Smpn, D. I., Perak Jombang, Di Smpn, and Perak Jombang. 2021. “Educatio and Management Studies Online Mata Pelajaran Pai KelaS VII.” 4(6).

Tambak, Sahraini. 2015. “Metode Diskusi Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam.” Al-Hikmah: Jurnal Agama Dan Ilmu Pengetahuan 12(1):1–20. doi: 10.25299/jaip.2015.vol12(1).1444.

Downloads

Published

2022-12-31

Issue

Section

Articles