Evaluasi Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif dalam Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Kelas 4 SD
Keywords:
media pembelajaran interaktif, , Pendidikan Agama Islam, evaluasi.Abstract
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi penggunaan media pembelajaran interaktif dalam pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas 4 SD. Media pembelajaran interaktif menjadi fokus utama untuk meningkatkan keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran agama Islam. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui observasi, kuesioner, dan uji hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran interaktif secara signifikan meningkatkan minat dan pemahaman siswa terhadap materi Pendidikan Agama Islam.
References
Adriansyah, Adriansyah, and Azhar Azhar. “Analisis Model Pembelajaran Konstruktivistik Interaktif Dalam Kitab Hadis Arbain Karya Imam Nawawi.” Sustainable Jurnal Kajian Mutu Pendidikan 6, no. 1 (2023): 108–17. https://doi.org/10.32923/kjmp.v6i1.3445.
Destriani. “Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Moderasi Beragama Menuju Society Era 5.0.” International Journal Of Educational Resources 2, no. 06 (2021): 648–64.
Destriani, and Idi Warsah. “PEMANFAATAN MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU.” SITTAH: Journal of Primary Education 3, no. 2 (2022): 175–90.
Habibullah, A. “Kompetensi Pedagogik Guru.” Edukasi, 2012. https://www.neliti.com/publications/294376/kompetensi-pedagogik-guru.
Hajar, M El, and Z A Arief. “21 KREATIFITAS GURU PAI DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013.” PROSIDING BIMBINGAN KONSELING, 2018. http://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/PSBKI/article/view/142.
Marinda, L. “Teori Perkembangan Kognitif Jean Piaget Dan Problematikanya Pada Anak Usia Sekolah Dasar.” An-Nisa’: Journal of Gender Studies, 2020. http://annisa.uinkhas.ac.id/index.php/annisa/article/view/26.
Mikelsten, D, V Teigens, and P Skalfist. Kecerdasan Buatan: Revolusi Industri Keempat. books.google.com, 2022. https://books.google.com/books?hl=en&lr=&id=tR3NDwAAQBAJ&oi=fnd&pg=PT2&dq=paradigma+mekanis&ots=wGy8SGpD5E&sig=pMangodXiSTIx7jYOVYCL6n1POo.
Rohmad. “Implementasi Hidden Curriculum Pesantren Untuk Mengembangkan Karakter Religius Siswa Di SMK Sunan Kalijaga Sampung Ponorogo.” Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, 2021.
Sa’adah, F, and D D Azizah. “Aplikasi Hakikat Teori Belajar Konstruktivisme Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam.” An-Nuha, 2021. http://annuha.ppj.unp.ac.id/index.php/annuha/article/view/5.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta,CV., 2019.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 nadanasri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.