Peningkatan Minat Belajar Siswa melalui Media Power Point Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis Siswa Kelas X IPS Madrasah Aliyah At-Tahririyah Modung Bangkalan

Authors

  • imam-qurtubi83 qurtubi MA At-Tahririyah

Keywords:

Power Point, Minat belajar, Al-Qur’an Hadis

Abstract

ABSTRAK Rendahnya nilai Al-Qur’an Hadits kelas X MA AT-TAHRIRIYAH Kecamatan Modung Kabupaten  Bangkalan tahun pelajaran 2021/2023 kemungkinan disebabkan oleh minat belajar siswa dan aktivitas belajar siswa. Untuk mengatasi masalah tersebut diterapkan pembelajaran dengan menggunakan metode diskusi serta dilengkapi media pembelajaran yang di setting menggunakan aplikasi Power Point. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan  minat dan aktivitas  belajar siswa. Adapun hipotesi dalam penelitian ini adalah pembelajaran dengan penggunaan multimedia interaktif dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas X semester Ganjil MA. AT-TAHRIRIYAHModung Bangkalan

References

DAFTAR PUSTAKA

Fakhriyah, Fina, dkk, TPACK dalam pembelajaran IPA. Pekalongan: Nasya Expanding Managemen, 2022

Gregoius w’u, Praktek tindakan kelas. Klaten Jawa Tengah: Lakeisha, 2021

Kustandi, Cecep & ‎Daddy Darmawan, Pengembangan Media Pembelajaran: Konsep & Aplikasi Jakarta: Kencana, 2020

Mulyono, Trisno, dkk, Teori Komunikasi Pendidikan. Sukoharjo: PRADINA PUSTAKA Sukoharjo, 2022

Sagala, Syaiful Konsep dan Makna Pembelajaran;Untuk membantu ,memecahkan problematika belajar dan mengajar. Bandung: Alfabeta, 2006

Singer, Kurt, Membina Hasrat Belajar di Sekolah (Penerjemah: Bergman Sitorus) Bandung : Remaja Karya, 1987

Sutikno, Sobri M, Belajar dan Pembelajaran; Upaya Kreatif dalam mewujudkan Pembelajaran yang Berhasil. Bandung: Prospect, 2009

Susanti,Susi, Desain Media Pembelajaran SD/MI . Pidie, Aceh: Yayasan penerbit Muhammad Zaini, 2022

Isnin Agustin Amalia “POWER POINT SEBAGAI ALTERNATIF MEDIA PEMBELAJARAN MASA KINI” https://www.jurnal.syekhnurjati.ac.id/index.php/. 2014

diakses 01 Agustus

Downloads

Published

2023-08-19

Issue

Section

Articles